11 Kelompok Pemuda di Baubau Galang Dana untuk Sulbar, Rp8,7 Juta Terkumpul

79
Penyerahan hasil donasi ke PMI yang di terima langsung bendahara PMI. Foto: Muhammad Manggis/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Front mahasiswa peduli Sulawesi Barat (Sultra), yang tergabung dalam 11 kelompok pemuda di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama turun ke jalan dan menyisir sejumlah tempat umum seperti lampu merah hingga pasar untuk menggalang dana bantu korban bencana alam di Sulbar.

Perwakilan front mahasiswa peduli Sulbar, Gery Puji Prastyo mengatakan, kegiatan penggalangan dana yang digelar sejak kemarin hingga hari ini Selasa, 26 Januari 2021, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp8,7 juta. Hasilnya itu, langsung diserahkan ke kantor Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Baubau sebagai penanggungjawab penyaluran bantuan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Baubau yang berdonasi. Semoga apa donasi kita semua, bisa membantu saudara kita yang sedang terkena musibah. Sebab, duka mereka adalah duka kita semua,” ucap Gery.

Gery merincikan, 11 kelompok kepemudaan yang tergabung dalam front mahasiswa peduli Sulbar yaitu, Hippmil Baubau, Rumah Cinta Fatimah (RCF), Gen-emas Sampolawa, JAKFI-Kepton, HMPS-Pendidikan Sejarah Unidayan, IKAMI Sulsel Kabupaten Buton, Impresip UMB, Dewam Perwakilan Hukum Unidayan, Badan Eksetutif Mahasiswa (BEM) Hukum Buton, Rumah Belajar Hukum, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI).

“Saya berharap, seluruh lembaga yang telah bergabung dalam misi kemanusiaan ini, tetap saling menjaga komunikasi dan tetap progresif,” kata Gery menutup.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: Adhil