145 Personil Gabungan Siap Amankan Idhul Fitri 1443 Hijriah di Baubau

34
Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo bersama Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meninjau langsung kesiapan personil operasi ketupat anoa 2022. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Kepolisian Resor (Polres) Baubau, menggelar apel gelar pasukan operasi ketupat anoa 2022 di lapangan upacara Polres Baubau, Jum’at (22/04/2022).

Di apel gelar pasukan tersebut, diikuti sejumlah instansi terkait dan dipimpin langsung Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Monianse, meminta seluruh pihak saling mendukung dan bekerjasama untuk mengamankan pelaksaan mudik lebaran hingga perayaan Idhul Fitri 1443 Hijriah mendatang. Apalagi kata Monianse, pelaksanaan mudik tahun ini lebih terbuka dibandingkan dengan tahun-tahun awal masuknya Covid-19.

“Kapolri juga berharap, seluruh pemudik untuk mematuhi seluru aturan yang disepakati sehingga pelaksanaan mudik aman dan sehat. Ketertiban keamanan masyarakat menjadi kunci pelaksanaan operasi ketupat kali ini, selain itu juga pencegahan tindakan terorisme harus tetap diwaspadai, ” kata Monianse.

Sementara itu, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengungkapkan, dalam operasi ketupat tahun ini, sebanyak 145 personil gabungan disiagakan diantaranya dari internal Polri, TNI, Perhubungan, SAR, Kesehatan, BPBD, Pemadam Kebakaran, Pol PP dan instansi terkait lainnya.

“Nanti, seluruh personil itu kita akan bagi dan kita tempati di posko-posko pengamanan. Kita ingin pastikan, Idhul Fitri tahun ini berjalan dengan aman dan lancar, serta pelaksanaan arus mudiknya nanti,” kata Erwin.

“Sebelumnya juga, kami sudah melaksanaak operasi pekat selama bulan Ramadhan. Banyak miras yang kita sita, kemudian beberapa jenis pelanggaran khususnya pelanggaran di jalanan, judi dan banyak lagi. Itu adalah komitmen kami, menciptakan Kota Baubau yang aman, damai dan kondusif,” tambah Erwin menutup.

Editor: Adhil