23 Kades Terpilih di Buton Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

26
23 Kades Terpilih di Buton Periode 2022-2028 Resmi Dilantik. Doc. suryametro.id

BUTON, suryametro.id – 23 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Desember 2021 lalu resmi dilantik Bupati Buton, Drs La Bakry di aula kantor Bupati Buton di Takawa, Sabtu (12/02/2022).

La Bakry dalam sambutannya berharap, seluruh Kades yang baru saja dilantik baik itu pendatang baru maupun petahana, bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan tugas dan tanggung jawab yang dimiliki saat ini, Kades diharapkan bisa memberikan dampak positif serta mampu mendorong kesejahteraan masyarakat yang ada di desa masing-masing.

“Ada Dana Desa, saya harap semuanya bisa dipergunakan dengan baik. Pergunakan untuk kepentingan masyarakat, jangan digunakan untuk kepentingan diri sendiri. Melalui Dana Desa oleh Presiden dan DAU 10 persen untuk ADD, maka gaji Kades di naikkan Rp4 juta. Hal ini agar para Kades bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan, khsususnya penyalahgunaan uang desa. Tapi ada juga kades yang membawa lari uang dana desa, itu yang sangat tidak boleh,” kata La Bakry dalam sambutannya.

“Pasca pemilihan kades, seluruh tim sukses dan pendukung serta simpatisan masing-masing Kades untuk kembali membangun sistem kekeluargaan yang baik. Tidak boleh lagi ada lawan, semuanya harus satu bangun silaturahmi. Agar semuanya bisa bersama-sama membantu tugas kepala desa,” tambahnya.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades terpilih periode 2022-2028, di Hadiri Ketua DPRD Buton Hariasi Salad SH, Kapolres Buton AKBP Gunarko SIK MSi, Kajari Buton, Kepala Panitera Pengadilan Negeri Irnais SH, Asisten I Setda Buton Alimani SSos MSi, Kepala BPKAD Buton Sunardin Dani, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Buton Murtaba Muru, para camat, Kepala BPD di Kabupaten Buton.

Berikut 23 orang Kades yang baru dilantik periode 2022-2028:

Kecamatan Kapontori, Desa:
1. Todanga (La Heda).
2. Wondowolio (Zulfan).
3. Mabulugo (Nurdin, S.T).
4. Tuangila (Marlina).
5. Barangka (Suharman, S.T).
6. Kamelanta (Saidi).

Kecamatan Lasalimu, Desa:
7. Lasembangi (Sabaparta, S.Pd).
8. Waoleona (Ali Basa).
9. Wasuamba ( Rawardin).
10. Lawele (Nasra Bahum, S.E)
11. Kakenauwe (Munarwis, S.Pd).

Kecamatan Lasalimu Selatan, Desa:
12. Umalaoge (La Ode Muliadin).

Kecamatan Siotapina, Desa:
13. Labuandiri (Barumi).
14. Sumber Sari (Buniamin).
15. Matanauwe (La Dangka).

Kecamatan Pasarwajo, Desa:
16. Banabungi (La Ode Mursalim Patu).
17. Holimombo Jaya (Si Alira).
18. Dongkala (La Hasani).
19. Winning (Asnur).
20. Waanguangu (La Tia).
21. Laburunci (Jufri).
22. Kaongkeongkea (Hazirudin, S.P).

Kecamatan Wabula, Desa:
23. Wabula (La Unci).

Editor: Adhil