256 Mahasiswa UM Buton Disuntik Vaksin Sinovac

23
Kodim 1413 Buton dan UM Buton gelar kegiatan vaksinasi. Sebanyak 117 mahasiswa UM Buton ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton bersama Universitas Muhammadiyah Buton (UMB), menggelar kegiatan vaksinasi massal, Selasa (12/10/2021). Kegiatan yang diselenggarakan di aula kampus UMB Buton itu, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dan Unit Inteldim Kodim 1413 Buton, Letda Inf. Ode Satena mewakili Dandim Buton mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan kamus UMB ini diharapkan bisa memberikan tambahan imun tubuh terhadap seluruh mahasiswa. Dengan begitu, kondisi tubuh akan tetap terjaga serta jauh dari paparan Covid-19.

“Tidak perlu takut dan ragu lagi, kami dari TNI Polri yang melaksanakan vaksinasi pertama kali, alhamdulillah hingga saat ini masih sehat wal afiat. Jadi kita bisa pastikan vaksin itu aman dan sehat,” kata Letda Satena.

Kodim 1413 Buton dan Universitas Muhammadiyah Buton menggelar kegiatan vaksinasi massal. Doc. suryametro.id

Sementera itu Rektor UMB, Dr Wa Ode Al Zarliani SP MM mengampresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kodim 1413 Buton menggandeng UMB menggelar kegiatan vaksinasi secara massal dan gratis.

“Vaksinasi ini sangat penting bagi kita semua, khususnya keluarga besar UMB. Kami yakin, dengan vaksinasi ini kekebalan tubuh kita bisa tetap terjaga. Kita juga akan selamat dan tidak mudah terpapar Covid-19,” ucap Zarliani dalam sambutannya.

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 266 mahasiswa UMB dari berbagai jurusan turut serta mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, hanya 256 yang dinyatakan layak divaksin menggunakan jenis Sinovac, sementara 10 orang lainnya harus tertunda karena alasan kesehatan.

Selain vaksinasi di lingkungan kamus UMB, Kodim 1413 Buton juga menggelar kegiatan vaksinasi massal di wilayah kerja Koramil 1413-07/Kaledupa, Koramil 1413-10/Gu dan Koramil 1413-16/Sorawolio.

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di wilayah kerja Koramil 1413-07/Kaledupa. Doc. suryametro.id

Di Koramil 1413-07/Kaledupa, kegiatan vaksinasi diselenggarakan di lingkungan SMP Satap Bajo Sampela di Desa Samabahari, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.

Berdasarkan data peserta vaksin, sebanyak 41 orang mendaftarkan diri untuk disuntik vaksin Sinovac secara gratis, terdiri dari 37 orang siswa dan empat orang dari masyarakat umum.

“Untuk siswa disuntik vaksin dosis pertama, sementara masyarakat umum tiga orang disuntuk dosis pertama dan satu orang lainnya disuntik dosis kedua,” kata Bhabinsa Koramil 1413-07/Kaledupa, Serda Sarifuddin.

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di wilayah kerja Koramil 1413-10/Gu. Doc. suryametro.id

Sementara di wilayah kerja Koramil 1413-10/Gu, kegiatan vaksinasi digelar di SMA Negeri 2 Lakudo, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Sedikitnya ada 104 orang dari usia pelajar dan masyarakat umum turut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Berdasarkan data yang ada, enam orang pendaftar disuntikkan vaksin Sinovac dosis pertama, sementara 98 orang lainnya disuntikkan vaksin dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di wilayah kerja Koramil 1413-16/Sorawolio. Doc. suryametro.id

Dan untuk kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-16/Sorawolio, tercatat ada 59 orang ikut mendaftarkan diri dari kelompok pelajar hingga masyarakat umum. Hasil pemeriksaan kesehatan, seluruhnya dinyatakan layak disuntik vaksin jenis Sinovac untuk dosis kedua.

Editor: Adhil