33 Anak di Lasalimu Selatan Ikut Sunatan Gratis Program TMMD

113
33 Anak di Kecamatan Lasalimu Selatan ikut program sunatan massal gratis. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – 33 orang anak dari Desa Mulya Jaya dan Harapan Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut sunatan massal program TMMD ke 110.

Sunatan massal tersebut digelar secara gratis oleh TNI Kodam XIV Hasanuddin dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersama jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Buton.

Kegiatan sunatan massal secara gratis itu, dilaksanakan di Posyandu Desa Mulya Jaya dengan melibatkan 12 orang tenaga medis yang terdiri dari dua orang dokter dan 10 orang dari tenaga perawat, juga dibantu sejumlah personil TNI.

“Sunatan massal ini salah satu dari beberapa program non fisik di TMMD ke 110 tahun ini di Kabupaten Buton,” kata Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan.

Program sunatan massal ini kata Arif, masih akan dilakukan hingga bebera hari kedepan. Tentunya diperuntukan bagi masyarakat di Kecamatan Lasalimu Selatan, terkhusus di Desa Sangia Arona, Desa Mulya Jaya dan Desa Harapan Jaya yang jadi fokus kegiatan TMMD.

“Ini program TMMD, semuanya gratis untuk masyarakat,” kata Arif menutup.

Penulis: Adhil