43 Mahasiswi Akbid Paramata Resmi Bergelar Ahli Madya Kebidanan

103
43 Mahasiswi Akbid Paramata Resmi Bergelar Ahli Madya Kebidanan. Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – 43 mahasiswi kebidanan dari Akademi Kebidanan (Akbid) Paramata angkatan X, resmi menyandang gelar Ahli Madya Kebidanan (A.Md. Keb), Rabu (12/01/2022).

Dari 43 wisudawati Akbid Paramata, Neli A Md Keb berhasil meraih predikat wisudawati terbaik setelah berhasil meraih IPK 3,78 disusul oleh Nurwahida Sulugana dengan IPK 3,67 dan diposisi ketiga ada Hasniar dengan nilai IPK 3,64.

Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta dalam sambutannya mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat atas raihan gelar tersebut. Bachrun juga mengungkapkan, untuk mendukung tercapainya visi misi pemerintah, pengembangan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan dan kesehatan menjadi hal yang cukup diprioritaskan.

Dengan selesainya menempuh jenjang pendidikan tinggi, para tenaga bidan yan baru saja diambil sumpahnya, bisa membatu pemeritah memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Muna.

Bachrun juga mengungkapkan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, pemerintah daerah akan melakukan penyebaran tenaga kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang tersebar di 22 Kecamatan.

“Yang pasti, kami sangat berharap seluruh wisudawati Akbid Paramata bisa menerapkan seluruh ilmunya selama menempun perkuliahan untuk masyarakat,” kata Bachrun dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur Akbid Paramata Raha, Rosminah Mansyarif menjelaskan, dalam proses perkuliahan berdasarkan peraturan Kemendiktik Nomor 44 tahun 2015 terbagi dari kuliah tatap muka, kegiatan terstruktur, kegiatan mandiri, seminar atau tutorial, maupun praktikum.

“Alhamdulillah, angkatan X sebanyak 43 yang diwisuda hari ini, telah mengikuti uji Kompetensi dan dinyatakan lulus 100 persen,” kata Rosminah dalam sambutannya.

“Alumni Akbid Paramata yang lulus dua tahun lalu, 16 orang diantaranya telah lulus PNS. Sementara yang lulus PNS dan P3K tahun ini sebanyak 10 orang termasuk satu orang yang lulus d RSUD Harapan Kita,” tambahnya menutup.

Selain dihadiri Wakil Bupati Muna, pelantikan dan pengambilan sumpah Akbid Paramata, juga diharidi Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi wilayah IX Sultan Batara, Kadis Kesehatan Muna Rimba Sua, Ketua Yayasan Sowite La Ode Mulisi.

Reporter: Iman
Editor: Adhil