5 Pesepakbola Bintang yang Tunduk di Hadapan Cristiano Ronaldo

41
Cristiano Ronaldo dipastikan memakai nomor punggung 7 di Manchester United (Foto: Getty Images)

SEJUMLAH pesepakbola bintang tunduk di hadapan Cristiano Ronaldo. Dibilang begitu karena pesepakbola-pesepakbola yang akan dibahas ini memuji Cristiano Ronaldo habis-habisan.

Pujian tak mengherankan diterima Cristiano Ronaldo. Atas pencapaian yang diraihnya sebagai pesepakbola, Cristiano Ronaldo layak mendapatkan serangkaian pujian. Lantas, siapa pesepakbola bintang yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang tunduk di hadapan Cristiano Ronaldo, seperti dilansir dari okezone.com.

5. Kylian Mbappe

(Image: Getty)

Kylian Mbappe terang-terangan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai sosok idola. Ketika berusia 13 tahun, Kylian Mbappe sempat berkesempatan mengunjungi markas latihan Real Madrid Madrid di Valdebebas.

Kylian Mbappe mengaku kagum melihat keseriusan Cristiano Ronaldo dalam berlatih. Bahkan ketika kecil, Kylian Mbappe menaruh poster Cristiano Ronaldo di dinding kamarnya.

4. Neymar Jr

(AFP/FRANCK FIFE)

Neymar Jr merupakan sahabat rival abadi, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi. Namun, bukan berarti Neymar Jr tidak mengagumi sosok Cristiano Ronaldo.

Bukti Neymar Jr mengidolai Cristiano Ronaldo terlihat saat winger 29 tahun itu melakoni latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil di Piala Dunia 2018. Saat itu usai mencetak gol di sesi latihan, ayah satu anak tersebut langsung menirukan selebrasi “si” yang biasa dilakukan Cristiano Ronaldo.

3. Erling Haaland

(AFP)

Erling Haaland konsisten mencetak 40an gol di setiap musimnya. Padahal, secara usia Erling Haaland masih sangat muda, yakni 41 tahun. Ternyata, Erling Haaland tumbuh menjadi pesepakbola kenamaan seperti sekarang berkat andil Cristiano Ronaldo.

“Saya ingin sekali bertemu dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa saya adalah seorang pesepakbola berkat dia. Bagi saya, dia selalu menjadi panutan,” kata Haaland.

2. Lionel Messi

(Foto: dok. Paris Saint-Germain)

Lionel Messi merupakan rival abadi Cristiano Ronaldo. Sejak 2007, Lionel Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Namun, siapa sangka Lionel Messi justru menyebut Cristiano Ronaldo sebagai ikon cabang olahraga sepakbola, bukan dirinya.

“Ada banyak atlet yang mengagumkan, seperti Rafa Nadal, Federer, LeBron. Di semua olahraga selalu ada seseorang yang menonjol dan mengagumkan untuk pekerjaannya. Cristiano menonjol dalam sepakbola. Ada banyak yang menonjol dan selalu melakukan yang terbaik,” ujar Messi pada La Sexta 2020 silam.

1. Cristiano Ronaldo

(Foto: AP/Laszlo Balogh)

Nomor 1 adalah Cristiano Ronaldo sendiri. Ia tak segan menyebut dirinya sendiri sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

“Dalam pikiran saya, saya adalah yang terbaik. Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan. Mungkin dalam pikiran Anda, Messi lebih baik ketimbang saya, namun dalam pikiran saya, saya lebih baik darinya,” kata Ronaldo.

Sekarang, Cristiano Ronaldo sedang mencatatkan lembaran baru bersama Manchester United. Ia mengawali periode keduanya bersama Manchester United dengan cara yang positif, yakni mencetak dua gol saat Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (adm)