50 Persen Pekerja di Alfamidi Diisi Tenaga Lokal

186 views
50 Persen Pekerja di Alfamidi Diisi Tenaga Lokal. Ist

BAUBAU, suryametro.id – Masuknya Alfamidi di Kota Baubau, memberikan peluang terciptanya lapangan kerja baru di Kota Baubau. Bahkan sejak dibangun dan kini telah memiliki tujuh gerai, dari total 51 pekerjanya 32 diantaranya merupakan warga Lokal.

Kepala Cabang Alfamidi Sulawesi Tenggara, Robert Hary Andika ditemui belum lama ini mengatakan, dengan melihat potensi yang ada di Kota Baubau, pihak Alfamidi berencana menambah beberapa gerai vaksin lainnya di Kota Baubau.

Namun terkait rencana tersebut, pihaknya masih melakukan koordinasi bersama Perintah Kota Baubau.

“Yang pasti, untuk tenaga kerjanya kita akan utamakan pekerja lokal. Dan tidak penutup kemungkinan, warga Kota Baubau yang akan menempati posisi strategis di Alfamidi. Untuk rencana penambahan gerai, kita sudah koordinasikan dengan Pak Wali Kota dan intansi terkait lainnya. Jika rencana ini terealisasi, pasti akan menciptakan lapangan kerja baru,” kata Andika.

Selain pekerja lokal, manajemen Alfamidi juga begitu memperhatikan produk UMKM lokal. Pihaknya menyiapkan rak khusus di bagian depan khusus memajang produk UMKM Baubau tanpa dipungut biaya.

Kendati demikian, sebelum diakomodir untuk dipajang di gerai-gerai Alfamidi, produk UMKM tersebut harus melalui seleksi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagperin) Kota Baubau.

“Jadi mekanismenya begitu. Kita tetap akomodir produk produk UMKM lokal dan kita pajang di rak khusus dibagian depan agar lebih mudah terjual,” tandasnya.

 

Penulis: Adhil