54 Tahun Usianya, Bank Sultra Lebih Maju Diera Ali Mazi

62
54 Tahun Usianya, Bank Sultra Lebih Maju Diera Ali Mazi. Foto: Ewit/Jufri/Diskominfo Sultra.

KENDARI, suryametro.id – Menginjak usianya yang ke 54 tahun, Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu Bank yang mampu bersaing, inovatif dan bersinergi dengan seluruh Bank di Sultra. Apalagi dimasa pandemi saat ini, Bank Sultra tetap menunjukan eksistensinya melangkah lebih maju dibawah kendali manajemen Abdul Latif sebagai Direktur dan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya berharap Bank Sultra bisa menjadi Bank terkemuka yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap sejumlah inovasi yang diterapkan Bank Sultra. Beberapa inovasi tersebut diantaranya melalui program kapal banking sebagai sarana keberpihakan pemerintah dan Bank Sultra terhadap masyarakat kecil, khususnya yang tinggal di pulau-pulau kecil dan terluar serta terpencil

“Kapal banking ini adalah yang kedua di Indonesia setelah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ini adalah salah satu inovasi terbaik yang perlu untuk didukung dan diapresiasi,” kata Ali Mazi menghadiri perayaan HUT ke 54 Bank Sultra di pelataran MTQ Kota Kendari.

Diusianya saat ini, Bank Sultra telah menjadi bagian dari perjalanan sejarah pembangunan di Sultra. Bank Sultra juga telah menjadi mitra strategis dalam membantu pemerintah dan menjadi bagian dari pelaku pembangunan, serta mampu mendorong geliat perekonomian Sultra khususnya ditengah pandemi seperti saat ini.

“Bank Sultra kiranya dapat berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah, forkopimda dan lembaga vertikal dalam rangka meningkatkan pelayanan prima baik terhadap aparatur sipil negara, TNI/Polri, pelaku usaha dan masyarakat Sultra secara umum. Bentuk kolaborasi yang dimaksud adalah bagaimana membangun dan memfasilitasi UMKM di Sultra dalam mencari bapak angkat, agar UMKM itu sendiri dapat maju dan bersaing di level nasional,” kata Ali Mazi berpesan.

“Kolaborasi yang dimaksudkan juga, melibatkan aosiasi dan lembaga, seperti Kadin Sultra, HIPMI Sultra, KNPI, dan komunitas kreatifd masyarakat dalam membangun Sultra berdaya saing tinggi dan memiliki sumber daya manusia yang kompeten,” tambahnya.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi memberikan bantuan paket sembako secara simbolis untuk warga Kota Kendari. Foto: Ewit/Jufri/Diskominfo Sultra.

Sementara itu, Direktur Bank Sultra Abdul Latif mengungkapkan, keberhasilan, eksistensi dan inovasi Bank Sultra meski ditengah pandemi saat ini tidak terlepas dari gagasan dan visioner Gubernur Sultra, Ali Mazi. Dengan memudahkan kepengurusan lokasi Drive Thru di pelataran eks MTQ, merupakan bentuk dukunga yang tidak terhingga dari Gubernur Sultra.

Selain itu, gebrakan Ali Mazi di tahun 2022 akan dilakukan inovasi berupa pengadaan Mobile Bank (kas keliling) dalam bentuk kapal dan dapat menjadi literasi keuangan di pulau-pulau di Sulawesi Tenggara. Oleh sebab itu, Abdul Latief mengahuturkan terima kasih atas bimbingan dan tuntunan Gubernur Sultra, H Ali Mazi atas seluruh arahan demi kemajuan Bank Sultra.

“Tidak lupa pula diucapkan terima kasih kepada pemegang saham, khususnya Gubernur Sultra dan para Bupati/Walikota Se-Sultra serta stakeholder yang tentunya peran merekalah sehingga Bank Sultra semakin berinovatif dan maju. Mari melakukan inovasi dan kinerja yang baik, profesional serta kreatif melalui create amazing performance (krearitivitas kinerja yang luar biasa) untuk dapat menjadikan Bank Sultra menjadi Bank kesohor di Sultra, se-Sulawesi bahkan Nasional,” ucap Abdul Latif.

Dalam perayaan HUT Bank Sultra tersebut, Gubernur Sultra turut meresmikan ATM Drive Thru Bank Sultra yang terletak di pelataran eks MTQ dan berdampingan dengan taman, dapat menjadi ikon baru untuk tamasya kuliner dan swafoto. Gubernur Sultra juga menyempatkan diri membangikan 25 tong sampah dan 1.054.000 peket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kota Kendari.

Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sultra, Sekretaris Daerah Sultra, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis PTSP, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan BKKBN, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Karo Adpim.

Selain itu, juga dihadiri perwakilan Forkopimda, Rektor UHO, STIMIK dan Mandala Waluyo, Kepala OJK, Direktur Bank Sultra, Ketua BPD HIPPMI Sultra, Kepala BKKBN Sultra, Kepala Perwakilan BPKP, perwakilan Kepala BPK perwakilan Sultra, Kepala Bulog, para Kepala OPD Kota Kendari, Ketua KADIN Sultra, Ketua KNPI Sultra, serta sejumlah lembaga vertikal dan NGO serta para direktur bank di Sultra.

Editor: Adhil