60 Pengurus Lasqi Buton Resmi Dikukuhkan

25
Bupati Buton, La Bakry bersama Ketua DPW Lasqi Provinsi Sultra La Ode Mustari saat menghadiri pengukuhan Lasqi Buton - Doc: Kominfo Buton

BUTON, suryametro.id – Sebanyak 60 Pengurus Dewan Pimpinan Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Indonesia Kabupaten Buton resmi dikukuhkan. Pengukuhan itu dilaksanakan di Aula Rujab Bupati Buton, Malige Daonawajo, Pasarwajo, Kamis (2/9/2021) kemarin.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Bupati Buton Drs La Bakry MSi, Ketua DPW Lasqi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs La Ode Mustari MSi, serta juga dihadiri Ketua DPRD Buton Hariasi Salad, Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar dan pata pejabat eselon II lingkup Pemkab Buton.

Dalam sambutanya, La Bakry yang juga merupakan pembina utama Lasqi Buton mengucapkan, selamat kepada 60 Pengurus Lasqi Kabupaten Buton yang baru saja di lantik untuk masa bakti 2021-2026.

Harapanya, Dewan Pimpinan Daerah Lasqi Buton bisa menjaring peserta lewat seleksi yang ketat guna menghasilkan peserta terbaik.

“Banyak masyarakat kita yang memiliki bakat dalam seni qasidah dan bisa di seleksi, semoga Lasqi Buton mampu menorehkan prestasi lewat lagu lagu religi hingga bisa mewakili Sultra pentas nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Lasqi Provinsi Sultra, La Ode Mustari menyampaikan rasa bangganya, karena bisa kembali menginjakak kaki di Buton. Ia pun berharap, dengan keberadaan Lasqi Buton bisa menumbuhkan kesenian bernuansa Islami.

“Saya senang hari ini saya bisa duduk di tempat ini, karena sebelumnya saya sempat menjadi ASN di Buton. Olehnya itu besar harapan saya semoga keberadaan Lasqi Buton bisa mengharumkan nama Buton, juga bisa membentuk watak yang Islami melalui lagu lagu religius,” tuturnya.(Adm)