60 Vial Vaksin Covid-19 Tahap Dua di Buteng Mulai Disalurkan ke Puskemas

47 views
Kasman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah ditemui di ruang kerjanya Rabu, 10 Maret 2021. Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), telah menerima vaksin covid-19 dari Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 60 vial dosis vaksin tahap kedua.

Penerimaan Vaksin covid-19 ini diperuntukan ke 429 pelayan publik yang telah terdaftar dibeberapa Kecamata yang ada di Buteng, yaitu Puskesmas Lakudo, Pusekesmas GU, Puskesmas Mawasangka, Puskesmas Wamolo, Puskesmas Mawasangka Tengah dan puskesmas Wakambangura.

“Hari ini, kita sudah mulai salurkan kepukesmas yang telah mendaftar dan juga telah terdata siapa saja yang akan divaksin,” ungkap Kasman, Kepala Dinas Kesehatan Buteng saat dikonfirmasi, Rabu (10/3/2021)

Lanjutnya, vaksin tahap kedua ini berjalan secara bertahap dan masi ada pukesmas yang belum menerima vaksin, dikarenakan belum mendaftar dan memberikan data kepada Dinas Kesehatan

“Secepatnya kita akan sampaikan kepukesmas untuk segera melengkapi data dan dapat mengikut tahapan vaksin kedua ini,” harapnya.

Semoga dengan terlaksananya vaksin covid-19 di buteng dapat berjalan sukses dengan terselenggara dengan baik. Sehingga, pelayan publik yanv mengikut vaksin covid-19, dapat memiliki ketebalan tubuh agar terhindar dari virus covid-19.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga