7 Daerah di Sultra Dapat Penghargaan Penanganan Wabah Covid-19

30
7 Daerah di Sultra Dapat Penghargaan Penanganan Wabah Covid-19. (Dok suryametro.id)

KENDARI, suryametro.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan penanganan wabah Covid-19 kepada enam Kabupaten dan satu Kota di Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (02/11/2021).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi dalam rapat koordinasi dan penguatan sinergi antar lembaga dan kemitraan dalam rangka penanggulangan bencana di Sultra tahun 2021.

Adapun untuk Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan ini yaitu harus memiliki inovasi dalam penanganan Covid-19.

Selain Kota Kendari, penghargaan juga diberikan pada Kabupaten Kolaka, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Bombana dan Buton Selatan.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan, saat ini hampir seluruh Kabupaten/Kota di Sultra sudah berada pada level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Oleh karena itu, sesuai perintah Presiden Jokowi, Pemprov Sultra akan menyusun Road Map strategi transisi dari pandemi menjadi endemi.

“Kasus covid-19 di Sultra dari hari ke hari terus berkurang, semoga kita dapat terus bersinergi agar kondisi tersebut dapat kita pertahankan sampai pada akhir pandemi covid-19,” ujar Ali Mazi.

Dengan adanya hal tersebut, orang nomor satu di Sultra menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, penghargaan yang diterima Kota Kendari merupakan kerja keras semua pihak, yang ikut menangani covid-19 di Kota Kendari.

“Ini adalah hasil kerja keras bersama masyarakat Kota Kendari yang sudah berdisiplin mengikuti arahan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan. Tetapi, jangan lengah karena pandeminya belum berakhir, apalagi kita sedang dihadapkan oleh potensi terjadinya gelombang ketiga di akhir tahun,” jelas Sulkarnain Kadir.

Reporter : Lindsa Manuara (M)