76 Warga Bombana Dapat Layanan Vaksin dari Kodim 1413 Buton

21
76 Warga Poleang di Kabupaten Bombana Dapat Layanan Vaksin dari Kodim 1413 Buton. Doc. suryametro.id

BOMBANA, suryametro.id – Tim vaksinasi dari Kodim 1413 Buton terus membantu percepatan program vaksinasi pemerintah. Bantuan yang diberikan, berupa
pendampingan langsung kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin gratis. Kali ini, layanan tersebut difokuskan disejumlah desa di wilayah hukum Koramil 1413-12/Poleang di Kabupaten Bombana.

Kegiatan pendampingan itu, merupakan bentuk dukungan Kodim 1413 Buton terhadap program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bertempat di Kantor Desa Mattirowalie, Kecamatan Poleang Kodim 1413 Buton menggandeng Puskesmas setempat membuka gerai vaksin secara massal untuk masyarakat umum. Berdasarkan daftar peserta, tercatat ada tujuh orang warga yang mendaftarkan diri. Namun dari hasil pemeriksaan kesehatan, hanya lima orang yang dinyatakan layak divaksin terbagi atas tiga orang untuk vaksin dosis pertama dan dua orang untuk dosis vaksin kedua.

Kodim 1413 Buton berikan pendampingan terhadap masyarakat di Kabupaten Bombana dapatkan layakan vaksin. Doc. suryametro.id

Selanjutnya di Desa Pallimae, Kecamatan Poleang, tim vaksinasi mencatat ada 31 orang warga setempat hadir untuk mendaftarkan diri. Seluruhnya dinyatakan layak divaksin setelah melalui tahap pemeriksaan kesehatan. Berdasarkan data yang ada, sebanyak 14 orang diberi suntikan vaksin dosis pertama sementara 17 orang lainnya diberikan suntikan untuk dosis kedua.

Diwaktu yang sama, gerai vaksin Kodim 1413 Buton juga dibuka di Desa Toari, Kecamatan Poleang Barat. Berdasarkan laporan anggota Koramil Poleang, tercatat sebanyak 36 warga setempat hadir mendaftarkan diri. Namun sayangnya, 15 orang harus tertunda karena alasan kesehatan. Sementara 21 orang lainnya layak disuntik vaksin jenis Sinovac dengan rincian, 11 orang untuk dosis pertama dan 10 orang lainnya untuk dosis kedua.

Dan gerai vaksin terakhir dari Koramil Poleang, dibuka di Desa Poleonro, Kecamatan Poleang Tengah. Sebanyak 22 orang warga setempat hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah melalui tahap pemeriksaan kesehatan, hanya 19 orang yang dinyatakan layak divaksin dengan rincian, 15 orang untuk dosis kedua menggunakan jenis Sinovac dan empat orang lainnya untuk vaksin dosis ketiga menggunakan jenis Moderna.

Editor: Adhil