955 Pelamar CPNS di Wakatobi Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi

136
Kepala BKPSDM Kabupaten Wakatobi, Sahibudin - Foto: Samidin/suryametro.id

WANGI-WANGI, Suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Wakatobi, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), telah mengumumkan hasil seleksi berkas administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (3/8/2021) kemarin.

Terdapat 1001 pelamar CPNS di Wakatobi, namun hanya 955 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Jumlah tersebut, berdasarkan pengumuman hasil ferivikasi seleksi administrasi panitia pengadaan CPNS Wakatobi No 006/PANSEL – CPNS/VIII/2021 tanggal 8 Agustus.

“Total keseluruhan pendaftar CPNS di Wakatobi sebanyak 1001 orang. Itu artinya ada 46 peserta yang tidak lulus ditahap ini,” ungkap Sahibudin, Kepala BKPSDM Wakatobi saat dikonfirmasi, Rabu (4/8/2011)

Lanjutnya, kini seleksi CPNS di Wakatobi masuk masa sanggahan untuk 46 orang yang tidak lolos berka tersebut. Dimana, ditemukannya berkas yang tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan. Sementara, peserta yang lolos pada administrasi ini, diantaranya sebanyak tenaga tehnis berjumlah 353 orang dan 603 orang tenaga kesehatan.

“Kalau untuk kesehatan, rata-rata karena Surat Tanda Registrasi (STR) kadaluarsa. Sementara untuk tenaga teknis, tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan,” jelasnya.

Kemudian, dari jumlah 955 peserta yang sudah lolos seleksi administrasi hari ini, selanjutnya akan merebutkan sebanyak 52 formasi ditahap seleksi-seleksi berikutnya. Sementar berdasarkan jadwal sementara untuk seleksi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemungkinan berlangsung antara bulan Agustus hingga Oktober.

“Untuk pastinya, Kami harus menunggu lagi jadwal dari BKN karena jangan sampai ada pergeseran dan lain sebagainya,” tutupnya.

Reporter: Samidin