Ada Peredaran Narkoba di Lapas Kelas IIA Kendari, GPH Minta Kalapas Dicopot

56
Diduga ada peredaran narkoba di Lapas Kelas IIa Kendari, GPH minta Kalapas dicopot. Foto: Rahman/suryametro.id

KENDARI, Suryametro.id – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Garda Pemuda Halu Oleo ( GPH ) mendatangi Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin(22/02/2021).

Hal di sebabkan adanya dugaan peredaraan narkoba jenis sabu yang melibatkan jaringan lapas kelas II A Kendari. Dalam orasinya, Koordinator aksi Ahmad Zainul menyatakan , kasus perderan narkoba yang melibatkan jaringan lapas Kendari sudah sering terjadi.

“Ini sudah sering terjadi bisa jadi ini jaringan yang kuat dan sistemasis” ungkapnya.

Menurutnya hal terjadi karena di sebakan kelalain Kepala Lapas Kelas II A Kendari.
Olehnya itu ia meminta kepada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sultra, untuk segera mencopot Kepala Lapas Kelas II A Kendari.

” Kami akan melaporkan kasus ke Kemetrian Hukum dan Ham apa bila dalam waktu 2x 24 jam Kalapas tidak copot dari jabatannya, kepala Kanwil Kemenkumham Juga di copot dari jabatannya” tegasnya.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Sultra, H Muslim mengatakan, siapa saja jika ada oknum yang di duga terlibat dalam peredaran narkoba pasti akan di proses secara dan langsung di pecat.

“Jika ada salah satu anggota kami yang di duga terlibat dalam peredaran Narkoba pasti langsung kami pecat tanpa harus menunggu proses penyelidikan” tegasnya.

Reporter: Rahman
Editor: Herman Erlangga