Ali Mazi Prioritaskan Penghijauan Jalan Wisata dan Sirkuit Nangananga

56
Gubernur Sultra, H Ali Mazi Percepat Persiapan Pelaksanaan Retribusi PBG. Foto: Ari Ardiansyah/Biro ADPIM Sultra.

KENDARI, suryametro.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH secara serentak memimpin rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bersama Universitas Halu Oleo (UHO Sultra), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI Sultra), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI Sultra), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI Sultra), Kamar Dagang dan Industri (KADIN Sultra), dan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sultra, di Ruang Merah Putih, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat (04/03/2022).

Menindaklajuti rapat gabungan serupa yang dilangsungkan di Kantor Gubernur Sultra beberapa waktu yang lalu, rapat kali ini masih menyoal Padat Karya Pemuda, Penghijauan Jalan Wisata Toronipa dan Pembangunan Sirkuit Nangananga. Rapat ini dihadiri Sekretaris Daerah Sultra Dr Hj Nur Endang Abbas SE MSi.

Nur Endang Abbas mengatakan, rapat ini untuk membahas berbagai agenda keterlibatan pemuda dalam pembangunan di daerah. Karena dengan keterlibatan pemuda dalam Padat Karya Kepemudaan, juga akan mempercepat progres pembangunan.

“Dari berbagai organisasi kepemudaan yang hadir menyatakan dukungan dengan progres pembangunan yang diwacanakan Pemerintah Sultra,” kata Nur Endang.

Selain itu, rapat ini juga untuk mengetahui berbagai progres pembangunan fasilitas mulai dari gedung, Jalan Wisata Toronipa, hingga Sirkuit Balap Nangananga.

Untuk sarana olahraga di Nangananga, meskipun belum selevel dengan Mandalika di Lombok, tetapi dengan hadirnya sirkuit ini, bisa mendukung olahraga balap motor, sebab memiliki fasilitas yang lengkap dan mampu mencetak atlet balap motor hingga memakai nama lokal daerah.

Editor: Adhil