Alumni SMAN 4 Raha, Resmi Bentuk Pengurus IKA Alumni

114 views
Alumni SMAN 4 Raha, Resmi Bentuk Pengurus IKA Alumni. Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Alumni SMAN 4 Raha resmi bentuk kepengurusan Ikatan Alumni. Pembentukan tersebut diresmikan saat menggelar reuni akbar seluruh angkatan, Selasa (25/04/2023).

Saat ini, kepengurusan tersebut beranggotakan alumni 2006 hingga 2023. Selanjutnya akan bergabung alumni di tahun selanjutnya.

Reuni Akbar SMAN 4 Raha yang dulunya bernama SMA Khusus Raha, menyusun tema “merangkai cerita memeperat silaturahmi” turut dihadiri seluruh guru aktif hingga guru yang telah meninggalkan SMAN 4 Raha terhitung sejak pertama kali sekolah tersebut didiirikan hingga saat ini.

Mewakili Kepala SMAN 4 Raha, Karimudin dalam sambutannya menyabut baik gelaran reuni akbar hingga terbentuknya kepengurusan Ikatan Alumni.

Ikatan Alumni itu sendiri, diperlukan untuk membangun komunikasi dan mempererat tali silaturahmi seluruh alumni serta untuk kemajuan sekolah.

Karimudin berharap, terbentuknya Ikatan Alumni akan membawah perubahan dan mengangkat nama sekolah melalui kegiatan atau iven sehingga sejajar dengan sekolah yang ada di Kota Raha.

“Besarnya sekolah tergantung Alumni, sebab Alumnilah yang menyampaikan pada masyarakat maupun keluarga terkait keunggulan SMAN 4 Raha,” katanya.

Sementara itu, La Unsa mantan guru SMAN 4 Raha yang Kini menjadi Kepala SMK Kontunaga, turun memberikan dukungan serta apresiasi.

“Kalau kita mencari sekolah karena gengsi, ini bukan waktunya lagi. Karena seluruh sekolah punya kurikulum pendidikan yang sama. Maka dari itu, dukuang para almuni juga sangat perlu untuk menjadikan sekolah menjadi terbaik dan mampu melahirkan generasi unggul dimasa depan,” kata La Unsa.

Untuk diketahui, pengurus Ikatan Alumni terpilih secara demokrasi. Dimana jabatan Ketua diisi oleh Narfin alumini 2007, Wakil Ketua La Iman Supa dari perwakilan alumi 2011, Sekretaris La Ode Munazad alumni 2012 dan Bendahara Yeni Lisnawati dari alumni 2013.

 

Penulis: Iman