Amankan Pilkades, Polres Wakatobi Galang Kekuatan TNI dan Pemda

107
Pasukan Pengamanan Pilkades Usai Apel Gelar Pasukan di Halaman Polres Wakatobi - Foto: Samidin/Suryametro.id

WANGI-WANGI, suryametro.id– Dalam rangka mengamankan Pilkades serentak yang akan digelar pada 1 Juni besok, Polres Wakatobi mengggalang kekuatan bersama TNI dan Pemerintah daerah.

Hal tersebut terlihat pada kegiatan apel gelar pasukan yang di dilaksanakan di Halaman Polres Wakatobi, Minggu (30/5/2021).

Dalam apel tersebut, Turut Hadir Perwira Perhubung TNI Wakatobi Mayor Arham Katili, Danpos Angkatan Laut Wakatobi Letda (L) Muhamad Tinri serta turut hadir Kurang lebih 350 personil termasuk pasukan BKO Brimob, TNI dan Pol PP dalam pengamanan Pilkades serentak di 45 desa.

“Besok akan diterjunkan lagi BKO Brimob sebanyak 50 orang dari Batauga. Jadi secara keseluruhan dengan termasuk dengan hari ini ada kurang kebih 350 personil yang akan mengamankan Pilkades,”ucap Kabag Ops Polres Wakatobi, Muzhadin, usai apel gelar pasukan.

Dalam apel gelar pasukan, Kapolres Wakatobi, Suharman Sanusi memberikan penekanan-penekanan agar Pasukan tidak kendor serta menjaga kesehatan dan keselamatan, mengingat daerah Wakatobi ini termasuk daerah rawan, Kapolres Wakatobi menekankan untuk Personel yang melaksanakan Pengamanan TPS untuk selalu melekat pada saat pergeseran kotak suara.

“Untuk yang BKO Brimob dan BKO Dalmas yang sudah terploting untuk selalu patroli di tiap-tiap TPS untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan Pencoblosan,”harapnya.

Reporter : Samidin