Anggota Kodim 1413 Buton Damping 130 Orang Warga Dari Lasalimu dan Pasarwajo Disuntik Vaksin

3
Anggota Kodim 1413 Buton Damping 130 Orang Warga Dari Lasalimu dan Pasarwajo Disuntik Vaksin. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Tim vaksinasi dari Kodim 1413 Buton terus membantu percepatan program vaksinasi pemerintah. Bantuan yang diberikan berupa pendampingan langsung kepada masyarakat dan usia pelajar untuk mendapatkan layanan vaksin gratis.

Kegiatan pendampingan itu, merupakan bantuk dukungan Kodim 1413 Buton terhadap program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan saat ini, melalui jajarannya disetiap koramil, Kodim 1413 Buton mulai memberikan pendampingan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Berikut sejumlah kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Kodim 1413 Buton, Selasa (29/03/2022).

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Kerja Koramil 1413-02/Pasarwajo

Bertempat di Balai Desa Bungi, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, sebanyak 18 orang warga setempat hadir dan didampingi mendapatkan layanan vaksin dari Kodim 1413 Buton. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, seluruhnya diizinkan divaksin dengan rincian, satu orang dosis pertama, tujuh orang untuk dosis kedua dan 10 orang lain untuk dosis vaksin ketiga atau boster.

Selanjutnya di SDN 17 Buton, Desa Wasampela, Kecamatan Wabula. Di kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton tercatat sebanyak 38 orang mendaftar di untuk dapatkan layanan vaksin baik dosis pertama dan kedua. Setelah melalui pemeriksaan kesehatan, seluruhnya diizinkan disuntik vaksin.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Kerja Koramil 1413-13/Lasalimu

Sebanyak 74 orang warga Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton mendatangi eks Pasar Desa Lawele. Seluruhnya hadir untuk mendapatkan layanan vaksin. Seluruhnya juga dalam kondisi sehat sebelum dan setelah disuntik vaksin.

Editor: Adhil