Armeda Satrian Resmi Pimpin HMI Baubau Gantikan Rizki Satria

218
La Ode Armeda Satrian Said (kiri) resmi gantikan La Ode Rizki Satria Adi Putra sebagai pimpinan HMI Cabang Baubau. Foto: Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Setelah ditetapkan sebagai formatur ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Baubau melalui konferensi cabang (Konfercab) ke-15 pada 12 Maret 2021 lalu. La Ode Armeda Satrian Said akhirnya secara sah ditetapkan sebagai ketua umum HMI Baubau periode 2021-2022.

Armeda Satrian resmi menggantikan La Ode Rizki Satria Adi Putra, pimpinan HMI Periode 2018-2019 melalui rapat harian pada Selasa (20/04/2021).

Kepada suryametro.id, Armeda mengungkapkan rasa syukurnya atas amanah yang dipercayakan terhadapnya. Di kepemimpinannya, Armeda berkomitmen bakal melanjutkan seluruh program kerja dan perjuangan kepemipinan Rizki Satria.

“Saya mewakili kader aktif saat ini, mengucapkan salam hormat dan terimakasih banyak kepada Kakanda La Ode Rizki Satria Adi Putra atas pengabdianya di HMI Cabang Baubau selama ini, khususnya selama memipin. Terimakasih juga kepada seluruh komisariat yang telah mendukung saya, senior kakanda, yunda dan adik-adik saya ditingkatkan komisariat maupun anggota aktif HMI lingkup cabang Baubau,” ucap Armeda Satrian.

Dalam kesempatan itu juga, Armeda mengajak seluruh kader dan anggota aktif HMI untuk bergerak satu tarikan nafas untuk membangun dan menjaga marwah organisasi, bersatu dan berdaulat secara kolektif.

“Kurun tiga bulan terakhir dinamika yang telah kita lewati, saya kira cukup untuk proses pendewasaan secara etis maupun organisasi, ayo kita konsentrasi membangun tradisi intelektual, saatnya bersama menatap masa depan eksistensi organisasi dalam upaya mencapai tujuan sesuai dengan pasal 4 anggaran dasar HMI,” seru Armeda.

“Kita semua berkewajiban menjaga independensi apapun, bagaimana pun caranya. Dan saya memastikan gerakan HMI secara kelembagaan akan tetap menjadi mitra kritis pemerintah dan akan selalu berpihak kepada yang benar berdasarkan pancasila dan UUD sebagai penyeimbang diluar Parlemen. Terakhir dalam kesempatan ini, saya sampaikan dengan tegas untuk seluruh anggota dan kader HMI Cabang Baubau, bahwa HMI satu tidak ada duanya dalam perjuangan mencapai Tujuan,” tambahnya menutup.

Penulis: Adhil