AS Tamrin: Karena PO-5, Kota Baubau Berhasil Raih Segudang Prestasi Membanggakan

413
Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH mengaku karena PO-5, Kota Baubau berhasil raih segudang prestasi membanggakan. Foto: Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Memasuki periode keduanya menjabata sebagai Wali Kota Baubau. Dengan filosofi PO-5 yang kerap digaungkannya, AS Tamrin berhasil mengantarkan Kota Baubau meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

Beberapa prestasi yang tidak pernah terlewatkan diantaranya, penghargaan Adipura, predikat kota sehat dari Kementerian Kesehatan RI, kota pedulih HAM, penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelola keuangan daerah, dan masih banyak lagi prestasi membanggakan diraih Kota Baubau.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengakui, seluruh prestasi tersebut diraih atas kerjasama seluruh pihak. Tidak nya itu, terlepas dari kerjasama semua pihak, falsafah PO-5 yang selalu digaungkan sebagai pedoman hidup bermasyarakat juga jadi kunci keberhasilan semuanya.

“Dalam PO-5 itu ada gotong royong, saling tolong menolong, mengasihi antar sesama. Dengan merepakan itu, sudah tentu jika kebersamaan kita semua bisa terjalin dengan baik. Semua pekerjaan yang kita lakukan secara bersama-sama pasti akan mencapai hasil yang memuaskan,” kata AS Tamrin dalam sambutannya diacara pelepasan tim dakwah safari ramadan Kota Baubau, Jum’at (16/04/2021).

Wali Kota dua periode ini juga meyakini, Allah SWT akan menurunkan berkahnya dari langit dan bumi jika nilai-nilai PO-5 tersebut bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, ajaran PO-5 tersebut merupakan ajaran yang berlaku secara universal yang abadi sepanjang masa. Apa pun warga negaranya dan apa pun agamanya, nilai-nilai PO-5 selalu awet tidak ditelan masa.

“Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD, para Camat, dan Lurah agar senantiasa menghidupkan roh PO-5 ini. Baik kita berada di kantor maupun di masyarakat, dengan cara memasang spanduk di setiap kantor kita masing-masing dan di berbagai titik yang ada di Kota Baubau ini, sehingga bendera PO-5 senantiasa menyebar di pelosok nusantara ini,” pungkasnya.

Reporter: Novi
Editor: Adhil