ASN di Konsel Wakili Sultra Pada Lomba Pustakawan Tingkat Nasional

26
Hj Asni, ASN di Konsel saat menerima penghargaan sebagai juara I Pustakawan terbaik se Sultra - Doc: suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Hj Asli, salah satu Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Konawe Selatan (Konsel), akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lomba Pustakawan berprestasi Tingkat Nasional, yang rencananya di helat pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Terpilihnya Hj Asni, yang menjabat sebagai Fungsional Pustakawan Ahli Madya di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Konsel itu, setelah ia menjadi juara I, pada ajang pemilihan Pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi Sultra tahun 2021.

Kemenangannya di umumkan Tim Penilai lomba, sekaligus penyerahan piagam dan trophy yang diserahkan langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra Nur Saleh di Kendari, Rabu (2/7/2021) kemarin

“Saya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas torehan prestasi dan penghargaan yang diberikan kepada saya,” ungkap Hj Asni, saat dikonfirmasi media ini, Kamis (29/7/2011)

Lanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas support yang diberikan, sehingga ia mampu meraih prestasi membanggakan tersebut. Terkhusus kepada Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Dinas terkait, jajaran Sultra Island Care (SIC), DSSP Power (Pltu) Kendari, Camat Moramo Utara dan Kepala Desa Wawatu.

Adapun, judul Makalah yang di persentasikan dihadapan juri yakni, Kolaborasi Perpustakaan Konsel Bersama SIC Dalam Rangka Menumbuhkan Minat Baca di Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara.

“Saya berharap inovasi yang saya usung tersebut, dapat bermanfaat bagi khalayak umum. Kedepan juga saya akan terus berkarya, lebih kreatif dan berpartisipasi aktif. Serta turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengangkat citra para pustakawan, sehingga lebih profesional dan berkompetensi,” harapnya.

Untuk diketahui, lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi 2021 ini, di gelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra. Yang bertujuan memotivasi Pustakawan baik dari institusi pendidikan, pemerintahan maupun umum agar lebih berinovasi dan berprestasi tinggi dengan turut membangun lingkungannya.

Reporter: Udin