ASN di Muna Dibangunkan Rumah Susun

34
Acara peletakan batu pertama Rumah Susun ASN Pemda Muna - Foto: Iman Supa/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Muna, membangunkan rumah susun untuk para aparatur sipil negara (ASN) yang belum memiliki hunian, yang berelokasi di Desa Lasalepa Kecamatan Lasalepa.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun tiga lantai dengan jumlah kamar sebanyak 44 kamar itu, dilakukan secara langsung, Bupati Muna LM Rusman Emba, Jumat (4/6/2021). Yang juga dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae, Direktur Jenderal Perumahan yang diwakili Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi III, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Sultra, Forkopinda, maupun Seluruh OPD.

Dalam sambutannya, Rusman Emba menyampaikan rasa terima kasi atas perjuangan Ir Ridwan Bae, sehingga pembangunan Rusun bisa terwujud. Dimana, banyaknya pembangunan di Muna tidak terlepas dari aspirasi Bapak Ridwan Bae.

“Hari ini, kembali kita melakukan peletakan batu pertama rumah susun ASN,” jelasnya

Lanjutnya, ia berjanji dalan proses pemeliharaan akan dijaga pembangunannya. Khususnya di wilayah Lasalepa, memiliki potensi 300 hektar untuk pengembangan wilayah kota.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae mengungkapkan, hampir semua program kemasyarakatan merupakan aspirasi DPR RI. Program kemasyarakatan, salah satunya BSPS Kabupaten Muna dan Mubar selalu mendapat kuota terbanyak.

“Saya harap, pengurus agar mengelola BSPS dengan baik, jangan ada permainan pengadaan bahan,” kata Ridwan Bae

Reporter: Iman Supa