ASR Berbagi, Salurkan Paket Sembako ke Pondok Pesantren di Baubau

94
Acep Sulfan menyerahkan bantuan paket sembako ke Pondok Pesantren Al-Marhamah Kota Baubau. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Momen pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriah kali ini, dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk saling berbagi. Seperti yang dilakukan komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kepulauan Buton (Kepton) di Kota Baubau.

Di Pondok PesantrenAl-Marhamah yang juga merupakan panti asuhan di Kelurahan Kaisabu, Kecamatan Sorawolio, komunitas ASR dibawah pimpinan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyalurkan puluhan sembako diantaranya 14 karung beras 5 kilogram, dua dos indomie dan juga 10 kilogram daging sapi.

Ketua ASR Kepton Tonni Lim Putra melalui tim koordinator ASR Kepton Kota Baubau, Acep Sulfan mengatakan, pembagian paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian komunitas ASR terdahap sesama.

Tidak hanya membagikan paket sembako, dalam waktu dekat ASR juga tengah menggagas program pembangunan masjid di Sulawesi Tenggara (Sultra). Sesuai rencana, salah satu masjid yang akan dibangun di Kota Baubau adalah masjid di pondok pesantren Al-Marhamah.

“Ponpes Al-Marhamah layak mendapat perhatian. Panti asuhan tersebut tidak memungut iuran dari para santrinya, sehingga bila ada sentuhan bantuan seperti yang dilakukan ASR saat ini, tentu akan sangat membantu apalagi masa pandemi seperti saat ini,” kata Acep yang juga merupakan anggota DPRD Kota Baubau dari fraksi Partai Gerindra, Rabu (21/07/2021).

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sekalgus Panti Asuhan Al-Marhamah, Syamsi bin La Onda mengapresiasi bantuan dari ASR di momen Idul Adha ini.

Ia pun mengaku menyambut baik rencana ASR yang ingin membantu pembangunan masjid pondok pesantrennya. Pasalnya, pihaknya belum pernah mendapat bantuan untuk perbaikan masjid selama ini.

“Atas nama pondok pesantren, kami ucapkan terima kasih sudah perhatian dan peduli. Semoga usaha-usaha semacam ini dapat berkelanjutan. Apalagi saat ini ekonomi masyarakat masih belum stabil karena pandemi Covid-19,” ucap Syamsi.

Penulis: Adhil