ASR dan ASLI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kendari

70
ASR dan ASLI berikan bantuan korban kebakaran di Kota Kendari. Foto: Doc. suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Kebakaran yang melanda tiga rumah warga di kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada selasa dini hari (23/02/2021), membuat para korban harus rela kehilangan tempat tinggal mereka.

Demi meringankan beban para korban, lembaga sosial ASR bersama ASLI spontan kelokasi kejadian untuk memberikan bantuan.

Abdul Rasak selaku pembina ASLI mengatakan, bantuan dana ini diharapkan dapat mengurangi beban mereka yang sedang kesusahan.

“Ini merupakan wujud kepedulian ASR dan ASLI kepada para korban kebakaran. Dan kita langsung ke lokasi kejadian”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Andi Sulolipu, maraknya kebarakan kerap disebabkan arus pendek listrik. Guna mencegal hal tersebut terulang kembali, pihaknya akan segera berkoordinas bersama unit PLN.

“Selain kita berikan bantuan, kami juga akan menindaklanjuti di DPRD guna membahas terkait maraknya kebakaran yang bersumber dari arus listrik”, jelasnya.

Intan berlian, salah satu korban kebakaran berterimakasih kepada tim ASR dan ASLI yang telah peduli dengan kondisi mereka.

“Terimakasih kepada ASR da ASLI yang telah meluangkan waktunya untuk menjenguk kami. Bantuan ini saya akan gunakan untuk membeli ramuan rumah”, tuturnya.

Di tempat berbeda, Pemberian bantuan mesin pemotong rumput juga diberikan kepada warga mangga dua, Kecamatan Kendari, untuk memudahkan warga membersihkan tempat pemakaman umum yang ada di sekitar daerah tersebut.

Editor: Adhil