ASR dan Gerindra Bagikan Sembako ke Warga Terdampak PPKM di Baubau

38 views
ASR dan Gerindra Bagikan Sembako ke Warga Terdampak PPKM di Baubau. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Baubau, kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako.

Pembagian sembako tersebut diberikan warga yang terkena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Baubau, Jum’at 30 Juli 2021.

Ketua DPC Gerindra Kota Baubau, Nasiru mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan dengan membagikan sejumlah sembako. Meski jumlahnya tidak banyak, namun diharapkan bisa membantu mengurangi beban ekonomi para warga.

“Alhamdulillah, hari ini kami ASR Kepton dan Gerindra Baubau dapat berbagi kepada warga yang terkenah dampak PPKM,” ucap Nasiru, yang juga Wakil Ketua ASR Kepton, Jum’at 30 Juli 2021.

Dikatakan, pemberian sembako tersebut diberikan kepada 60 warga di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau. Ia mengatakan, penerima sembako ini merupakan warga yang aktivitasnya pedagang atau penjual yang pendapatannya berkurang akibat PPKM.

Wakil Ketua DPRD Kota Baubau ini menuturkan, pembagian sembako ini akan dilakukan disemua Kecamatan yang ada di Kota Baubau, namun dalam pembagian ini pihaknya memastikan penerima tersebut merupakan warga yang sangat terkena dampak PPKM.

“Pemberian ini kita lakukan secara bertahap, namum kita akan pastikan semua Kecamatan mendapatkan bantuan. Tapi bantuan ini terkhusus untuk warga yang terkenah dampak PPKM,” tutupnya.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin