ASR dan Gerindra Santuni Kaum Duafa Terdampak PPKM di Baubau

62
ASR dan Gerindra Santuni Kaum Duafa Terdampak PPKM di Baubau. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Baubau, menggelar aksi sosial dengan sasaran kaum duafa di Kota Baubau yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Ketua DPC Gerindra Kota Baubau, Nasiru mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan dengan membagikan sejumlah uang tunai. Meski jumlahnya tidak seberapa, namun diharapkan bisa membantu mengurangi beban ekonomi para penerima manfaat.

“Sebetulnya kami membagikan sembako, tapi karena permintaan ibu-ibu ini untuk diuangkan saja. Kalau sembako terbatas, tapi kalau diuangkan bisa dipergunakan sesuai kebutuhannya,” ucap Nasiru, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, Selasa (27/7/2021).

Ia menuturkan, penerima santunan tersebut kesehariannya sebagai buruh kebersihan, tukang cuci pakaian dan pedagang asongan di pelabuhan, yang pemasukannya berkurang akibat dampak PPKM.

Pemberian santunan kali ini diberika kepada 60 orang kaum duafa, yang dilakukan di lingkungan Batumaali, Keluraha Baadia, Kecamatan Murhum. Setelah ini, pihaknya akan memberikan santunan di Kecamatan lainnya.

“Selanjutnya kita akan memberikan santunan di Kecamatan Betoambari dan Kokalukuna. Jadi untuk pergerakan kita di tiga Kecamatan dulu, baru di Kecamatan lainnya,” terang Wakil Ketua ASR Kepton.

Sebelumnya, pada hari raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, pihaknya membagikan daging kurban. Dari tiga ekor sapi yang disembelih, masing-masing DPD Gerindra Sultra satu ekor sapi, DPC Gerindra Baubau satu ekor sapi, dan Aku Sahabat Rakyat satu ekor sapi.

Editor: La Ode Muh. Abidin