Babinsa 1413-04 Mawasangka Sosialisasi Vaksinasi covid-19 ke Masyarakat

24
Babinsa Sekar la Ode Zamaruddin saat sosialisasi manfaat vaksinasi kepada masyarakat Desa Bungi. (Dok. for suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Berdasarkan intruksi panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Sumangerukka, agar seluruh prajurit yang bertugas di wilayah Kodam menjadi garda terdepan, sebagai pelopor dan penggas dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi nasional yang di canangkan pemerintah pusat.

Dengan adanya hal tersebut, untuk menyukseskan program nasional tentang penggunaan vaksin, Babinsa Koramil 1413-04 Mawasangka, Serka La Ode Zamaruddin yang bertugas di desa Bungi, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan sosialisasi vaksin covid-19 kepada masyarakat.

Serka La Ode Zamaruddin terus menyisir warga disetiap sudut desa memberikan pemahaman kepada masyarakat binaanya akan pentingnya Vaksinasi demi pencegahan covid-19.

“Vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan juga vaksin ini menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan virus covid-19”. ungkapnya saat sosialisasi, Rabu (27/1/2021).

Lanjutnya, menerangkan pada warga bahwa jika ada informasi beredar terkait vaksin jika menggunakan dapat merugikan kesehatan itu tidak benar, vaksin ini dijamin aman buat tubuh karena telah melewati uji klinis beberapa kali oleh pemerintah pusat.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karna ini tujuannya baik demi pencegahan covid-19 dan saya harap masyarakat jangan mudah menanggapi beredarnya isu vaksin sinovac yang bertujuan menghasut atau memprovokasi hal yang tidak baik terkait vaksinasi ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Desa Bungi La Aehu, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kehadiran memberikan pencerahan mengenai manfaat vaksinasi tersebut. Dimana, masyarakat juga masi ragu tekait vaksin covid-19.

“Alhamdulillah kami sudah mengetahui manfaat vaksinasi ini demi pencegahan dan membuai kekebalan tubuh agar terhindar dari virus covid-19,” kata La Aehu

Penulis: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga