Babinsa Bone-Bone Intens Sosialisasi Pencegahan Covid-19

28
Babinsa, Serma TNI La Umpi saat melakukan dialog bersama Warga Bone-Bone terkait penerapan protokol kesehatan. Foto: Ahmad Subardjo/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu daerah yang masuk dalam zona merah penyebaran Virus COVID-19. Oleh sebab itu, sosialisasi dalam rangka pencegahan penyebaran virus asal Wuhan, China itu terus dilakukan.

Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1413-01/Wolio, Serma TNI, La Umpi. Mendapat arahan langsung dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI, Andi Sumangerukka, sebagai garda terdepan TNI di tingkat Desa, La Umpi intens menggelar sosialisasi kepada masyarakat binaannya di kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau.

Hal itu dilakukan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah.
Dalam setiap kesempatan, La Umpi selalu mengingatkan warga Bone-bone pentingnya pencegahan untuk selalu menerapkan prokes dalam kesehariannya.

“Saya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar setiap menjalankan aktivitas selalu menerapkan prokes, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjaga imun tubuh dengan olahraga. Hal tersebut bertujuan agar terhindar dari Covid-19,” ungkap La Umpi kepada suryametro.id saat dikonfirmasi via telepon seluler, Rabu (27/1/2021).

Lanjutnya, Ia juga terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak cepat percaya dengan informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Apalagi sampai terpengaruh dan ikut menyebarkan informasi tersebut karena dapat merugikan diri sendiri dan juga masyarakat luas.

“Kita harapkan kepada masyarakat jangan terpengaruh isu yang tidak baik tentang vaksin Covid-19. Pengunaan vaksinasi ini salah satu program pemerintah pusat kepada masyarakat bertujuan baik untuk pencegahan covid-19,” jelasnya.

Dalam setiap kesempatan pula, La Umpi selalu mengajak masyarakat, khususnya warga Bone-Bone untuk selalu mengedepankan kecerdasan intelektual dalam menyikapi setiap persoalan. Itu demi terwujudnya keamanan dalam lingkungan sekitar.

“Jika ada yang mengganggu keamanan ditengah masyarakat segera melapor ke pihak berwajib. Baik itu pihak kepolisian dan Babinsa. Kami, TNI-POLRI akan selalu bersinergi dan bersiaga dalam menciptakan keamanan ditengah masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subardjo
Editor: Hariman