Babinsa Desa Lagili Bantu Warganya Bangun Rumah

19 views
Babinsa Desa Lagili Bantu Warganya Bangun Rumah. Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka, Serda Darmawan ikut gotong royong bantu warga binaannya di Desa Lagili, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mendirikan fondasi rumah.

Aksi gotong royongnya itu dilakukan sesuai amanah Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang mengharuskan seluruh anggota TNI di wilayah Kodam selalu intens membantu dan manunggal bersama masyarakat.

“Ini merupakan implementasi kewajiban kami sebagai prajurit TNI dalam menjalankan tugas serta mengatasi kesulitan warga dengan bekerja tanpa pamrih,” ungkap Serda Darmawan, Minggu (31/1/2021).

Aksi gotong royong ini, juga diharidi Kapala Desa (Kades) Lagili, Tamsir. Dalam kesempatan itu juga, Tamsir mengatan, aksi gotong royong ini tidak hanya murni dari anggota TNI. Namun giat gotong royong ini juga merupakan program prioritas Desa Lagili.

“Apapun itu, kalau ada pekerjaan di Desa Lagili, semua masyarakat selalu ikut serta membantu. Tidak hanya gotong royong bantu pembangunan rumah warga, namun semua kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama, selalu dilakukan secara sukarela,” kata Tamsir singkat.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Adhil