Babinsa Kelurahan Tomba Ajak Warga Binaannya Patuhi Protkes dan Jaga Silaturahmi

10
Babinsa Kelurahan Tomba Ajak Wargaa Binaannya Patuhi Protkes dan Jaga Silaturahmi. Foto: Putra/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Babinsa Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kopral Satu (Koptu) Yomat W Izaact, ajak warga binaannya untuk patuhi prokol kesehatan (protkes). Hal ini dilakukan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19, sesuai dengan Instruksi dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Dalam imbauannya kepada warga/pemuda binaannya, menjaga kesehatan dan mengajak warga agar selalu menjaga Kebersihan lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah disembarang tempat, jadi fokusnya setiap saat.

“Dalam kesempatan itu, kami juga mengajak masyatakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan disekitar dan tidak minum-minuman keras dan perjudian disekitar lingkungan agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan antar warga sekitar. Dan paling wajib agar kita semua terhindari dari Covid-19 yaitu pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan setiap habis kegiatan,” jelasnya Minggi (31/1/2021).

Diajuga menambahkan, dalam imbauannya, warga dapat selalu menjaga kerukunan, silahturahmi yang baik antar warga agar terciptanya masyarakat yang harmonis dalam Bertetangga.

“Apabila ada permasalahan di wilayah agar tidak main hakim sendiri dan segera melaporkan Kepda RT/RW setempat, atau pihak yang berwajib dalam hal ini juga bisa melalui Babinsa atau Babinkamtikmasnya,” tutupnya.

Reporter: Putra
Editor: Adhil