Bangun Dermaga Ferry Tolandona, Pemkab Buteng Anggarkan Rp 15 Milyar

766
Bupati Buteng meninjau langsung pelabuhan Tolandona didampingi kadis Perhubungan. (Dok for suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Pelabuhan Tolandona yang berada di Kecamatan Sangiawambulu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dalam waktu dekat ini akan dibangun dermaga ferry dengan anggaran Rp 15 Milyar bersumber dari APBN.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Buteng, H Samahuddin SE, saat mengunjungi pelabuhan Tolandona didampingi kadis Perhubungan Buteng.

“Kehadiran dermaga ferry tidak terlepas inisiatif Pemerintah daerah, dan tentunya kerja keras yang utama dari kadis Perhubungan,” kata Samahuddin ke awak media, Rabu (31/3/2021).

Lanjutnya, pembangunan dermaga ferry rute Tolandona – Baubau ini secepatnya akan dikerjakan. Rencananya, pekan depan proyek pembangunan sudah dapat dikerjakan.

“Ini semua berkat doa masyarakat akhirnya pembangunan dermaga ferry dapat terlaksana,” jelasnya.

Sementara itu, kepala dinas Perhubungan Buteng, Laode Darmawan Hibali, mengatakan pembangunan dermaga ferry ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan anggaran 15 milyar.

“Sekarang kita fokuskan rehabilitasi dermaga dengan rehabilitasi cause way nya, dan akan selesai 10 bulan kedepan , moga tahap kedua akan tetap berlanjut ” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo