Bantu Duduk Sri Mulyani, Kebiasaan Prabowo yang Satu Ini Terungkap

68
Prabowo Subianto membantu duduk Sri Mulyani (Dok. Instagram Sri Mulyani Indrawati).

JAKARTA, suryametro.id – Momen Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membantu menggeser kursi Menkeu Sri Mulyani menjadi perbincangan hangat publik. Ternyata Prabowo Subianto disebut punya kebiasaan terkait posisi duduk seseorang dalam acara yang diikutinya.

Prabowo membantu menggeser kursi Sri Mulyadi terjadi dalam rapat bersama Komisi I DPR beberapa waktu lalu. Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Prabowo Subianto memang sosok yang lekat dengan sopan santun.

“Memang keren Pak Prabowo. Kalau soal sopan santun, nggak ada yang ngalahin,” kata Habiburokhman, Jumat (28/1/2022).

Habiburokhman menyebut Prabowo hampir selalu menunjukkan kesopanannya dalam berperilaku sehari-hari. Habiburokhman menyebut Prabowo punya kebiasaan memberi posisi duduk terhormat kepada tamu-tamu yang senior dan dihormatinya.

“Bukan hanya di acara kenegaraan, tetapi juga dalam interaksi sehari-hari dengan siapa pun. Kejadian di DPR kemarin bukan dibuat-buat, memang begitulah attitude beliau,” katanya.

“Kalau rapat di DPP, yang tua-tua, seperti Pak Permadi, almarhumah Bu Rahcmawati dll, beliau posisikan duduk di depan. Itulah beliau,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Sementara itu, juru bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan momen tersebut merupakan sopan santun alias gentleman manner Prabowo. Dalam kesempatan lain, karakter semacam itu disebut sering ditunjukkan olehnya.

“Momen ketika Pak @prabowo membantu menggeser kursi agar duduk Menteri Keuangan @smindrawati sempurna ini agaknya bagi saya ‘Gentleman Manner’ seorang Prabowo Subianto,” kata Dahnil dalam unggahannya..

Dalam video yang diunggah Dahnil, terlihat Prabowo hendak berjalan menuju kursi yang harus ditempatinya di rapat Komisi I DPR. Sri Mulyani sudah berdiri di posisi duduknya.

Prabowo yang lewat di belakang Sri Mulyani tampak memberi isyarat agar Menkeu duduk saja dan sejurus kemudian dia membantu mendorong kursi dan membantu Sri Mulyani duduk dalam posisi sempurna.

Sumber: detik.com