Bapera Wakatobi Tinjau Pelaku Usaha Kapal Fiber di Wanci

240
Ketua Bapera Wakatobi Bersama Anggota saat meninjau pembuatan Kapal Fiber - Foto: Samidin/Suryametro.id

WANGI-WANGI, Suryametro.id – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) yang baru saja hadir di Kabupaten Wakatobi, mulai menggelar kegiatan perdanya, dengan meninjau pelaku usaha kapal fiber milik pemuda di kelurahan Wanci, Jum’at (3/9/2021).

Ketua Bapera Wakatobi, Badalan saat dikonfirmasi media ini mengatakan, peninjauan pembuatan fiber milik pemuda Wakatobi ini merupakan langkah awal mensuport kreatifitas pemuda, yang berkecimpun dalam dunia usaha.

“Bapera memberikan dukungan dan apresiasi yang terbaik, semoga kader-kader Bapera bisa menjadikan pabrik faber clas, sebagai motifasi untuk berbenah diri membangun usaha usaha yang bersifat produktif,” jelasnya.

Lanjutnya, ia percaya usaha yang lahir dari tangan-tangan kreatif pemuda di Wakatobi tersebut, bisa mengurangi angka pengangguran di Wakatobi dan meningkat ekonomi. Apa lagi, pemilik dan pekerjanya adalah orang lokal Wakatobi, sehingga mampu mengurangi beban pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

“Idealnya, pemerintah lebih fokus membantu pada sisi ketersedian modal usaha, pemasaran, dan mendorong untuk pemakaian produk lokal sebelum di pasarkan di luar Wakatobi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Bapera kabupaten Wakatobi, Filma Ode menjelaskan, Bapera merupakan organisasi kemasyarakatan, yang menghimpun potensi pemuda Indonesia yang bersifat terbuka, mandiri, berwawasan kebangsaan, dan Nasionalisme, dengan menjaga kebhinekaan dari berbagai budaya, suku, ras, agama, dan status sosial.

“Bapera memiliki visi untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila dan Cita-Cita Proklamasi 1945. Menguatkan jati diri Negara Kesatuan Reoublik Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Samidin