Batalyon B Brimob Polda Sultra Tabur Bunga di TMP Oputa Yi Koo

28
Dok suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Personil Batalyon B Pelopor Satuan Brigade Mobil (Satbrimob), Kepolisian Daerah (Polda Sultra) menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yi Koo, Jumat 12 November 2021.

Upacara dan tabur bunga dalam memperingati Hari Pahlawan 2021, dipimpin langsung Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sultra, AKBP XTL Nadeak, dan dikuti personil Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sultra dengan bersenjata lengkap.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sultra, AKBP XTL Nadeak mengatakan, hal ini dilakukan jajarannya untuk memperingati Hari Pahlawan sekaligus rangkaian menjelang HUT Korps Brimob Polri ke-76.

“Kami juga disini untuk mendoakan para Pahlawan. Ini juga merupakan spririt bagi Personil Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sultra, karena mereka pernah memperjuangkan bangsa dan negara dan patut menjadi suri tauladan,” ucap Nadeak.

dok suryametro.id

Menurut Nadeak, ada beberapa Pahlawan Bangsa khususnya dari Buton yang dapat dijadikan panutuan seperti, Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau lebih di kenal “Oputa Yi Koo” dan La “Karambau”, beliau adalah Sultan Buton yang menjabat 2 kali, yaitu Sultan Buton ke 20 dan Sultan Buton ke 23.

Selain itu, kata dia, ada pula Komjen Pol Dr H Mohammad Jasin, beliau dikenal dengan Bapak Brimob Indonesia yang merupakan putra Buton yang turut andil dalam peristiwa 10 November.

“Saya berharap, dalam moment ini Personil Korps Brimob Polri lebih menanamkan Jiwa kesatria dan patriotisme untuk bangsa dan negara, seperti Moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” tutupnya.

Editor : La Ode Muh. Abiddin