Baubau Zona Hijau Covid-19, Kegiatan Skala Besar Dibolehkan

57 views
Baubau Zona Hijau Covid-19, Kegiatan Skala Besar Dibolehkan. Ilustrasi detik.com

BAUBAU, suryametro.id – Kota Baubau di Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya masuk dalam kategori zona hijau penyebaran Covid-19. Bahkan dalam seminggu terakhir, tidak ada satupun kasus Covid-19 yang ditemukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Sitti Munawar mengungkapkan, dengan kondisi Kota Baubau yang aman dari Covid, bisa dipastikan pelaksanaan sejumlah kegiatan baik berskala besar maupun kecil sudah bisa dilaksanakan. Namun demikian, protokol kesehatan tetap jadi syarat wajib dalam setiap kegiatan.

“Meskipun nol kasus, tapi prokes tetap wajib. Warga yang belum tervaksin kiranya segera divaksin hingga pada dosis ketiga atau boster. Dengan begitu, secara tidak langsung kita semua saling membantu dalam upaya pencegahan,” kata Sitti Munawar dikonfirmasi, Selasa (10/05/2022).

Ditempat terpisah, Kepala BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali mengungkapkan, terhitung sebelum hingga setelah perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, kasus Covid-19 yang saat ini terdata semakin menurun drastis.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini sudah tidak ada lagi kasus Covid-19 yang kita temukan penularannya,” kata Muslimin singkat.

Editor: Adhil