Bawaslu Sultra Gelar Rakor Kehumasan Jelang Pemilu 2024

296 views
Bawaslu Sultra Gelar Rakor Kehumasan Jelang Pemilu 2024. Ist

KENDARI, suryametro.id – Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat koordinasi kehumasan. Kegiatan yang mengusung tema Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi Serta Informasi Publikasi, digelar di aula Bawaslu Sultra, Senin (25/09/2023).

Kegiatan rakor tersebut, secara resmi dibukan oleh pimpinan Bawaslu Sultra koordinator divisi (Kordiv) pencegahan, Parmas dan Humas, Bahari SSi MP MH.

Dikesempatan itu, Bahari mengungkapkan, sebagai wajah Bawaslu, humas harus lebih aktif melakukan kegiatan publikasi secara baik. Khususnya untuk kerja-kerja pengawasan harus terdokumentasi dengan baik.

“Setiap hal yang menjadi kerja Bawaslu, harus terpublikasi,” ungkap Bahari.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Sultra Kordiv SDMO Diklat Darma SSi MH, di rakor itu, lebih menekankan pada pengelolaan kehumasan untuk terus mensosialisasikan baik dari tingkat pengawas Kelurahan/Desa sampai Tingkat Kabupaten.

“Kita adalah keluarga, satu kesatuan yang tidak terpisahkan, bangun soliditas dan kelompok untuk membangun media,” sambung Kordiv hukum dan penyelesaian sengketa Bawaslu Sultra, H Heri Iskandar.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Bawaslu Sultra menghadirkan narasumber seorang akademisi bidang Ilmu Komunikasi, La Ode Muhammad Elwan SSos MPA dengan materi Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publikasi Bawaslu Provinsi, serta Kabag Humas Pemprov Sultra, Rezky Olivia Weryana Abunawas SH MKn, membawakan materi terkait reportase tentang pemantauan media sosial dalam melakukan pemberitaan pada Pengawasan tahapan Pemilu 2024.

Almin, S.T, Kordiv HP2H Bawaslu Kota Baubau.

Bawaslu Kota Baubau yang diwakili Kordiv HP2H, Almin ST berkesempata hadir dalam rakor tersebut bersama 16 perwakilan Bawaslu Kota/Kabupaten se Sulawesi Tenggara.

 

Editor: Adhil