BBCF Bantu Kembangkan Potensi Penyandang Disabilitas

70
Ketua BBCF LM Ishaq Anshari.

BAUBAU, suryametro.id – Dalam kegiatan Community Expo 2021 di Creative Space Baubau, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio yang digelar Baubau Creative Forum (BBCF) terfokus kepada pengembangan potensi penyandang disabilitas.

Ketua BBCF LM Ishaq Anshari mengatakan, penyandang disabilitas di Kota Baubau banyak yang memiliki potensi besar. Sebab ada beberapa yang mempunyai prestasi hingga ke tingkat nasional.

Lanjutnya lagi, prestasi yang pernah ditorehkan oleh beberapa penyandang disabilitas di Kota Baubau pada tingkat nasional yaitu Lomba Lari dan Hafiz Al-Quran. Selai itu, ada juga yang hobby dalam bidang sastra.

Di Kota Baubau, kata Ishaq, ada tiga organisasi disabilitas yaitu, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Nasional Paralympic Commiteee Indonesia (NPCI).

“Harapan kami melalui kegiatan ini, teman-teman peyandang disabilitas mendapatkan peluang dalam ruang bisnis. Makanya kami coba kolaborasikan besama teman-teman komunitas yang bergerak dalam bidang bisnis dan kami akan tetap melakukan pendampingan, agar kedepannya bisa bekerjasama dalam bidang bisnis,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri 45 komunitas yang ada di Kepulauan Buton (Kepton), 26 UKM atau IKM serta dihadiri puluhan penyendang disabilitas yang didukung oleh Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arir Kurniawan serta didukung pula beberapa stakeholder.

Dalam kegiatan ini pula, Dandim 1413 Buton dinobatkan sebagai Bapak Komunitas se Kepton, karena sering aktif dalam membantu seuruh kegiatan komunitas yang ada di Kepton.

Melalui ini juga, Letkol Inf Arir Kurniawan berkomitmen untuk menjalankan amanah dari komunitas se Kepton hingga akhir masa tugasnya dan ia jua berharap seluruh komunitas untuk selalu menjaga kekompakan dengan berkolaborasi serat berbagi, demi mengembangkan komunits secara kontiniu.

Reporter: Novi
Editor: La Ode Muh. Abiddin