Belajar Tatap Muka, MTSN 1 Baubau Pastikan Patuhi Protkes

48 views
Kepala Sekolah MTSN 1 Baubau, Mursali. (Dok. suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Baubau telah melakukan pelaksanaan belajar mengajar tatap muka. Hal ini dilakukan sesuai izin dari orang tua murid.

Kepala Sekolah MTSN 1 Baubau, Mursali mengungkapkan, proses belajar tatap muka di masa pandemi covid-19 dilakukan, mengingat Kota Baubau masih dalam zona hijau.

Ia mengaku, belum ada imbauan dari Kementrian Agama untuk melakukan proses belajar tatap muka, namun pihaknya melakukan pembelajaran tatap muka dengan memndapatkan izin orang tua murid.

“Proses belajar ini kita lakukan atas izin dari orang tua siswa, adapun jika tidak mendapatkan izin dari orang tua siswa, mereka akan tetap melakukan proses belajar daring di rumah,” jelasnya saat ditemui, Sabtu (12/6/2021).

Lanjutnya, proses pembelajaran tatap muka ini dilakukan, agar mempermudah murid dalam mengakses soal ulangan. Pihaknya juga telah menyediakan internet dari sekolah.

Mursali menjelaskan, proses tatap muka tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes), dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh serta menjaga jarak dan ruangan di sterilkan setiap Minggu.

“Untuk menghindari kerumunan, proses tatap muka ini kami bagi menjadi dua kelas yaitu, kelas A dan kelas B dengan masing-masing kelas terdapat 16 siswa,” ujarnya.

“Kami menyiapkan desain, agar tidak kalang kabut memasuki proses tatap muka di bulan Juli mendatang” tambahnya.

Ia menambahkan, guru maupun murid MTSN 1 Baubau belum melakukan vaksin, karena sedang menunggu imbauan dari Kementrian Agama Pusat.

Reporter : M5
Editor : La Ode Muh. Abiddin