Belasan Rumah di Buteng Rusak Diterjang Angin Kencang

477
Nampak sejumlah rumah warga yang hancur akibat diterjang angin kencang. (Foto: Dok suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Belasan rumah di Tanailandu, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) rusak diterjang angin kencang, Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 08.00 wita.

Sekretaris Desa Tanailandu, Irfan saat dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan, akibat terpaan angin disertai hujan pagi tadi, sebanyak 12 rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Ada 12 rumah yang mengalami kerusakan parah yang terdiri dari 11 rumah warga petani rumput laut yang berada dipesisir laut dan satu rumah warga yang berada di darat akibat dijatuhi pohon,” jelasnya.

Lanjutnya, akibat dampak dari kerusakan rumah iyang dialami, para warga mengalami kerugian himgga puluhan juta, hingga kehilangan mata pencarian bagi petani rumput laut.

“Ada sebelas kepala keluarga yang harus berhenti melakukan aktivitas petani rumput laut dan satu kepala keluarga terpaksa mengungsi,” ungkapnya.

Dengan adanya hal tersebut, pihkanya berharap agar pemerintah Buteng atau Dinas terkait, bisa melihat langsung keadaan warga yang mengalami musibah tersebut.

“Kami mengharapkan, adanya bantuan dari pemerintah untuk warga yang mengalami kerusakan rumah,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlamgga