Berikan Perlindungan dan Imunitas, Pelajar di Buton Mulai Divaksin

23
Bupati Buton, La Bakry didampingi Kapolres Buton saat memantau pelaksanaan vaksin di Aula Pertemuan SMP Negeri 7 Buton - Doc: Kominfo Buton

BUTON, suryametro.id – Pencanangan pelaksanaan vaksin covid-19 bagi anak sekolah tingkat Kabupaten Buton mulai dilaksanakan. Vaksinisasi yang dilaksanakan di Aula Pertemuan SMP Negeri 7 Buton, Desa Wakoko Kecamatan Pasarwajo, Selasa (14/9/2021) kemarin, dihadiri dan dibuka oleh Bupati Buton, Drs La Bakry MSi.

Dalam sambutannya, Bupati Buton mengatakan, pemerintah terus berupaya untuk menambah kekebalan tubuh seluruh warganya, melalui pelaksanaan vaksinasi dari Tenaga Kesehatan (Nakes), pelayan publik, masyarakat umum dan juga kini menyasar anak sekolah usia 12-17 tahun

“Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini dunia khususnya Indonesia sudah setahun lebih menghadapi pandemi covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya, program vaksinasi merupakan sebuah upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan dan imunitas bagi anak sekolah, di seluruh wilayah Kabupaten Buton terhadap serangan covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah usia 12-17 tahun telah dilaksanakan dan akan dilanjutkan di sekolah sekolah lain yang ada di Kabupaten Buton, upaya ini sangat penting untuk keamanan proses belajar mengajar tatap muka,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Buton, Alimani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 telah dilaksanakan sebanyak tiga tahap di Kabupaten Buton.

“Tahap pertama menyasar Nakes, kedua petugas publik dan tahap tiga menyasar masyarakatan umum dan anak usia 12-17 tahun,” ungkapnya

Saat ini, juga telah berdasar Surat Edaran (SE) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, tentang vaksinasi tahap tiga bagi masyarakat rentan dan umum dan anak sekolah usia 12-17 tahun

“Hari ini kita memulai untuk pencanangan pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah di SMPN 7 Buton dan akan kembali dilanjutkan di sekolah-sekolah lain yang ada di Buton, semoga bisa menambah kekebalan tubuh dalam melaksanakan belajar tatap muka,” tutupnya.(Adm)