Bersama TNI AL, Institut Teknologi Kelautan Buton Gelar Pengkaderan Mahasiswa

199 views
Bersama TNI AL, Institut Teknologi Keluatan Buton Gelar Pengkaderan Mahasiswa. Doc. suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Institut Teknologi Kelautan (ITK) Buton menggelar kegiatan kaderisasi mahasiswa angkatan pertama di kampus ITK Buton di Pasarwajo, Kabupaten Buton dengan menggandeng Pos TNI AL Baubau sebagai pembimbing dan pembina dalam kegiatan, Sabtu (18/3/2023).

Komandan Pos TNI AL Baubau Lettu Marinir Catur Suryo Mulyanto yang diwakilkan Paur Binpotmar Posal Baubau, Letda Laut (S) Jalaluddin, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kaderisasi sebagai pembekalan mahasiswa ITK Buton baik dari mentalitas, ketahanan moril dan jiwa kebersamaan, juga diharapkan bisa membentuk generasi penerus yang berkarakteristik kebaharian sebagai cerminan manusia Indonesia seutuhnya.

“Diharapkan, ITK Buton mampu melahirkan generasi teknologi dan industri matra laut di pulau Buton yang memiliki SDM berkualitas dan berdaya saing mulai dari lingkup provinsi, nasional hingga internasional,” kata Letda Laut (S) Jalaluddin.

Sementara itu, mewakili ITK Buton, Dosen Bioteknologi Aslan Irunsah memberikan apresiasi sekaligus harapan kepada mahasiswa peserta kaderisasi agar dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini langsung di bina oleh personel POS TNI AL Baubau. Semoga melalui binaan TNI AL Baubau, dapat terbentuk mahasiswa ITK Buton yang memiliki karakter disiplin yang tinggi dan cinta tanah air,” pesannya.

Kegiatan kaderisasi di ikuti sebanyak 122 mahasiswa yang berasal dari fakultas ilmu dan teknologi kelautan serta fakultas ilmu dan teknologi perikanan. Kegiatan kaderisasi, dilaksanakan dari 18-19 Maret 2023 bertempat di kampus ITK Buton.

ITK Buton adalah perguruan tinggi swasta di Kabupaten Buton yang dikelolah oleh Yayasan Sultra Raya Dua Ribu Dua Puluh.

Editor: Adhil