Berulah Lagi, KKB Papua Bakar Rumah Warga di Distrik Ilaga

51
KKB Papua kembali berulah di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak dengan membakar rumah warga. Foto: (dok. istimewa)

JAYAPURA, suryametro.id – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan teror terhadap warga. Kali ini KKB membakar rumah warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

“Saat kejadian personel gabungan langsung menuju ke TKP, namun dalam perjalanan, personel ditembaki Kelompok Kriminal bersenjata sehingga terjadi kontak tembak,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan di Jayapura, Kamis (7/4/2022).

Aksi tersebut dilakukan KKB pada Rabu (6/4) sekitar pukul 16.40 WIT. Setelah terjadi baku tembak sekitar 1 jam aparat kemudian berhasil memukul mundur KKB.

“Personel gabungan berhasil memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata yang diketahui merupakan Kelompok Kalenak Murib. Mereka lari menyeberang kali belakang PT Unggul menuju ke Kampung Mundidok,” terang Kamal.

Kamal mengungkapkan selama 2 hari terakhir KKB sudah melakukan teror di Kabupaten Puncak sejak Selasa (5/4). Teror pertama dilakukan sekitar pukul 18.03 WIT.

“Sebelumnya KKB juga membakar rumah warga di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada Selasa sekira pukul 18.03 WIT,” ungkap Kamal.

Saat ini personel gabungan terus melakukan patroli di sekitar Ilaga, Papua. Patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada warga.

“Kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut atau teror yang dilakukan oleh KKB,” pungkasnya.

Sumber: detik.com