BFC Kepton Bersama ASR Latih Ikan Cupang Hias

85
BFC Kepton Bersama ASR Latih Ikan Cupang Hias. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Ratusan Ikan Cupang Hias dipertunjukan dalam latihan bersama. Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama Butunia Fish Club (BFC) Kepton bersama Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) dan beberapa sponsor lainnya.

Latihan bersama tersebut digelar di Teras Metro Entertaint, Minggu (7/6/2021). Dalam latber itu juga banyak mempertontonkan ikan cupang hias yang menarik dan indah.

Ketua BFC Kepton, Arifan Graha Is menuturkan, latihan bersama yang dilakukan komunitas ikan cupang di Baubau, sebagai bentuk persiapan jelang kontes cupang hias se Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Untuk persiapan dalam mengikuti kontes cupang hias se Sultra, setiap minggunya kita selalu melakukan latihan bersama untuk bisa melihat, ikan cupang mana yang masuk dalam kategori kontes,” jelasnya.

BFC Kepton Bersama ASR Latih Ikan Cupang Hias. (Dok suryametro.id)

“Kegiata ini sudah minggu ke-5, jadi mungkin kita sampe minggu ke-10, setelah itu kita akan mengadakan mega kontes skala Sultra,” sambungnya.

Arifan Graha Is yang juga GM Metro Entertaint menambahkan, ada beberapa kategori dalam penilaian kontes cupang hias, mulai dari kecantikan, bentuk ekor, badan, kecantikan warna, dan lain sebagainya.

“Dengan latihan ini, kita tentu berharap bisa menampilkan ikan cupang terbaik sehingga bisa jadi yang terbaik dalam kontes nanti,” kata Arifan menutup.

Reporter : Novi
Editor : La Ode Muh. Abiddin