Bhabinkamtibas Polsek Sorawolio Gencar Sosialisasi Protkes dan Vaksinasi Covid-19

11
Aipda Agusmawan, Bhabinkamtibas Polsek Sorawolio Gencar Sosialisasi Protkes dan Vaksinasi Covid-19. Foto: Muhammad Manggis/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Aipda Agusmawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugi dan Gonda Baru dari Polsek Sorawolio, gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Sosialisasi yang dilaksanakan bersama pihak kelurahan tersebut bertujuan agar masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Aipda Agusmawan mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut terus dilakukan setiap harinya bersama pihak kelurahan, dimana ada perkumpulan maupun perseorangan tak henti-henting memberikan himbauan agar selalu taat pada himbauan pemerintah dengan tetap melakukan 3M.

“Saya lakukan sosialisasi tidak mengenal waktu dan tempat, karena pentingnya pencegahan ini, sehingga saya selalu sampaikan kepada warga untuk taati protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

Selain memberikan himbauan untuk taati prokes, lanjut Agusmawan, dirinya memberikan pengertian kepada masyarakat perihal pentingnya untuk melakukan vaksinasi, dimana saat ini vaksin telah tiba di Kota BauBau.

Kemudian tak lupa pula tentunya selain sosialisasi Covid-19, ia selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan serta ketertiban di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat setempat dapat hidup dengan aman dan nyaman.

“Saya lakukan sosialisasi bukan hanya mengingatkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun juga tak kala pentingnya untuk menjaga kantibmas agar selalu aman,” ucapnya.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: La Ode Muh. Abiddin