BNNK Baubau Ajak Pelaku Usaha Bentuk Satgas Anti Narkotika

20
Kepala BNNK Baubau, Alamsyah Djufri. (Foto: Putra/suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Mencegah penyebaran narkotika, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau mengajak seluruh pelaku usaha membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkotika.

Hal ini disampaikan Kepala BNNK Baubau, Alamsyah Djufri kepada suryametro.id diruangan kerjanya, Kamis (18/2/2021), pembentukan Satgas dimaksudkan guna meredam penyebaran, peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan para pelaku usaha dan pegawai maupun pengunjung.

Selain itu, Satgas juga dapat berfungsi untuk melakukan sosialisasi akan bahaya narkotika.

“Sedikitnya 5 sampai 20 orang pegawainya disetiap pelaku usaha ditunjuk, untuk selanjutnya nanti akan kami latih di BNN,” jelasnya.

Alamsyah juga menambahkan, adapun para pelaku usaha yang dimaksud yakni, usaha yang melibatkan banyak orang serta memiliki jumlah pengunjung banyak.

“Untuk para pelaku usaha yang dimaksud contohnya swalayan, hotel dan sejenisnya. Intinya yang memiliki banyak pegawai dan pengunjung dalam jumlah banyak,” terangnya.

Dia menghimbau, agar masyarakat yang melihat ataupun mengetahui adanya penyalahgunaan obat-obatan terlarang, dapat segera melaporkan kepada pihak BNN untuk selanjutnya bisa mendapatkan penanganan seperti rehabilitasi.

Reporter: Putra
Editor: La Ode Muh. Abiddin