BPMD Konsel Nilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik

54 views
Tim penilai lomba Desa/Kelurahan saat melakukan penilaian di Kecamatan Wolasi dan Konda. (Foto: Udin/suryametro.id)

ANDOOLO, suryametro.id – Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik (Konsel), menyelenggarakan evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten, sesuai dengan peraturan Menteri no.81 Tahun 2015, tentang evaluasi perkembangan Desa/Kelurahan, Senin (29/3).

Dengan adanya peraturan tersebut, BPMD Konsel membentuk tim penilai lomba Desa, sesuai dengan keputusan Bupati nomor 414/124 Tahun 2021 tanggal 22 maret 2021. Serta lokasi penilaian yang telah ditunjuk.

Dalam kegiatan tersebut tim terbagi tiga, dimana tim tiga melaksanakan penilaian di Desa Mata Wolasi Kecamatan Wolasi dan Desa Tanea Kecamatan Konda. Penilaian mencakup pada aspek, berupa bidang pemerintahan, kemasyarakatan, kesehatan dan keamanan.

Camat Wolasi, Bakri saat dikonfirmasi mengharapkan, Desa Mata Wolasi bisa menjadi juara di tingkat Kabupaten, serta didaulat sebagai Desa yang mewakili Kabupaten Konsel ditingkat Provinsi mendatang.

“Saya berharap dalam kegiatan ini, Desa Mata Wolasi bisa juara dan selanjutnya mewakili Konsel ditingkat Provinsi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mata Wolasi Dahlan mengungkapkan, pihaknya memgharapkan Desanya bisa menjadi Desa terbaik dalam penilaian lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten.

“Jika Desanya terbaik, tentu akan menjadi juara. Sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud, seperti apa yang dijelaskan Camat Wolasi,” imbuhnya.

Disela-sela kegiatan Ketua tim III Alimun mengungkapkan, agar ajang ini Desa Mata Wolasi mendapatkan hasil yang terbaik.

Repoeter: Udin
Editor: Herman Erlangga