Bupati Buteng Resmikan Pasar Rakyat Boneoge

127
Bupati Buteng H Samahuddin SE, mengunting pita saat meresmikan Pasar Boneoge. (Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin SE kembali meresmikan pasar yang terletak di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, dan turut dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) beserta masyarakat Boneoge. Selasa (2/3/2021).

Pasar rakyat Boneoge dibangun dengan anggaran sebesar Rp 890 juta berasal dari Dana Alokasi Umum(DAU) tahun 2020, terdiri dari 11 bangunan kios.

Dalam sambutan, Samahuddin menyampaikan walaupun keuangan didaerah banyak terpotong anggaran covid-19 tahun 2020, tapi ia bisa melakukan pembangunan pasar rakyat Boneoge, yang merupakan janji kepada tokoh adat dan masyarakat

“Saya penuhi janji bahwa saya akan mendirikan pasar, alhamdulilah saya tepati dan ini niat saya untuk masyarakat diboneoge,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya pasar tersebut, orang nomor satu di Buteng itu berharap bisa dapat membantu perekonomian masyarakat khsusnya masyarakat Boneoge.

Sementara itu, Lurah Boneoge Tahir Eba mengungkapkan, ia mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buteng yang telah membangun pasar rakyat di Boneoge yang akan memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat.

“Terima kasih pak Bupati atas pembangunan pasar ini, dan ini sangat mambantu warga disini membuka ruang usaha untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga