Bupati Buteng Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid di Mawasangka

47 views
Bupati Buteng H Samahuddin SE, bersama peserta Lomba Al-Qur'an dan Camat Mawasangka, serta Kepala Kemenag dalam acara Nuzul Qur'an. (Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE, menyerahkan bantuan berupa uang, untuk membantu pembanguan dua masjid yang ada di Kecamatan Mawasangka. Hal tersebut dilakukan pada saat menghadiiri peringatan Nuzul Qur’an 1442 Hijriah di Mesjid Raya Nurul Yakin Mawasangka, Rabu (28/4/2021) malam.

Dua masjid yang diberikan bantuan tersebut yaitu, masjid Raya Nurul Yakin Kelurahan Mawasangka sebesar Rp 25 juta dan Mesjid Quba Rp 50 juta dengan total anggaran Rp 75 juta bersumber dari dana silpa. Selain menyerahkan bantuan, orang nomor satu di Buteng itu, juga penyerahan hadiah bagi peserta lomba baca Al-Qur’an

Kegiatan yang bertepatan dengan malam 17 Ramadhan tersebut, orang nomor satu di Buteng itu, berbaur bersama masyarakat dengan bersama-sama melaksanakan shalat Magrib, Isya dan shalat tarwih berjamaah. serta bersama-sama mendengarkan Hikmah dan pandangan Nuzul Qur’an yang dibawakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buteng Khalifah berserta pembawa hikma Amaluddin

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Buteng menyampaikan bahwa memperingati Nuzul Qur’an adalah momentum mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meyakini kita suci Al-Quran sebagai pedoman umat muslimin.

“Al-Qur’an merupakan kitab suci yang hingga saat ini masih diyakini terjaga keasliannya oleh umat muslim dan harus kita pelihara dan memahaminya agar tidak terjerumus dijalan yang sesat,”terangnya.

Untuk diketahui peringatan Nuzul Qur’an 1442 Hijriah oleh Pemda Buteng turut dihadiri Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Kemenag, Kabag Sekda, Para Camat dan para KUA dan dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Reporter : Ahmad Subarjo