Bupati Buteng Tinjau Langsung Pekerjaan Talud di Lakudo

76
Bupati Buteng, H Samahuddin, saat meninjau Lokasi Pembangunan Talud Lakudo. (dok for suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Bupati Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Samahuddin SE, meninjau langsung proyek pembangunan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan talud pemecah ombak dan pengaman pantai di Kecamatan Lakudo, Selasa (16/03/2021).

“Alhamdulilah Pekerjaan talud sudah mencapai 30 atau bahkan sudah sampai 35 persen, serta saya lihat kondisinya tadi sudah mulai terpasang cicinnya serta badan talud juga sudah terbentuk semua,” kata Bupati Buteng, H Samahuddin ke awak media usai lihat melihat kondisi pekerjaan talud.

Lanjutnya, orang nomor satu Buteng ini berharap dengan hadirnya talud tersebut abrasi dapat dicegah agar tidak merusak keindahan pantai.

“Sekarang ini pesisir pantai di Lakudo tanahnya sudah mulai menipis karena hantaman ombak, apalagi disana dulu masyarakat suka mengambil pasirnya,” unkapnya.

Diketahui, Proyek yang ditinjau merupakan program dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buteng yang menelan anggaran sebesar Rp 8.058.676.976 yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 dengan panjang talud 623 Meter.

Reporter : Ahmad Subarjo